Kecewa Akibat Kisruh Proses Nominasi, The Weeknd Boikot 'Grammy Awards'

- 12 Maret 2021, 09:01 WIB
The Weeknd menuduh tim Grammy Award melakukan korup.
The Weeknd menuduh tim Grammy Award melakukan korup. /Instagram @theweeknd

LAMONGAN TODAY - Penyanyi The Weeknd mengatakan memboikot "Grammy Awards" sebagai wujud kekecewaannya akibat kisruhnya proses nominasi pada ajang tersebut.

"Karena adanya komite rahasia, saya tidak akan mengizinkan label yang menaungi saya mengirimkan laguku pada penyelenggara Grammy," kata pria yang bernama asli Abel Tesfaye itu seperti dikutip Lamongan Today dari Billboards, Jumat 12 Maret 2021.

The Weeknd sebetulnya banyak difavoritkan pada 4 besar kategori di ajang "Grammy Awards", ia pun digadang-gadang untuk meraih "album of the year" melalui album keempatnya "After Hours" yang burhasil merajai tangga lagu nomor 1 di Billboard 200 selama 4 minggu berturut-turut.

Baca Juga: Kunjungi Polsek Sukorame, Kapolres Ungkap Peran Pimpinan

Lalu pada kategori "song of the year" untuk lagu "Blinding Lights" yang menjadi populer dan menembus tangga lagu Billboard setahun usai diluncurkan.

Namun hal tersebut pupus usai daftar nominasi Grammy Awards 2021 diumumkan pada 24 November 2020, tidak ada satu pun nama The Weeknd tercantum di daftar yang disaring oleh Recording Academy tersebut.

Penyanyi lagu "Earned It" tersebut juga bergabung dengan para musisi lainnya seperti Drake, Kid Cudi, Jay-Z, hingga Kanye West untuk memboikot penghargaan yang sudah digelar lebih dari 60 kali tersebut.

Baca Juga: Kodim 0812 Menggelar Acara Khotmil Qur'an, Untuk Memperingati Isra' Mi'raj 1442 H Di Masjid Al-Arif

Kekecewaan yang dirasakan pria yang telah memenangi tiga penghargaan "Grammy Awards" di tahun- tahun sebelumnya juga membuatnya bertanya-tanya dan merasa kemenangannya pada ajang tersebut tak lagi berharga.

Halaman:

Editor: Achmad Ronggo

Sumber: Billboards


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X