60.000 Pekerja Film Batal Mogok Usai Capai Kesepakatan dengan Produser, Mengancam Gangguan Luas Hollywood

- 18 Oktober 2021, 14:00 WIB
Ilustrasi Hollywood.*
Ilustrasi Hollywood.* /Pixabay/Bissartig

LAMONGAN TODAY - Aliansi Internasional Karyawan Panggung Teater (IATSE) mencapai kesepakatan tentatif dengan produser pada Sabtu (17/10) waktu setempat untuk mencegah pemogokan yang bisa mengancam gangguan luas di industri Hollywood.

Serikat pekerja yang menaungi sekitar 60.000 pekerja di belakang layar film dan televisi mencakup operator kamera, penata rias, teknisi suara, dan sebagainya, mengatakan para negosiator menyetujui kontrak tiga tahun baru.

“Ini adalah akhir Hollywood. Anggota kami berdiri teguh. Mereka tangguh dan bersatu,” kata presiden serikat pekerja Matthew Loeb dalam sebuah pernyataan melalui surel, dikutip dari Reuters pada Senin.

Baca Juga: Telah Lama Dinantikan, MONSTA X Comeback November Tanpa Shownu yang Wajib Militer

Pandemi COVID-19 telah menyebabkan penundaan dan penumpukan produksi sehingga kru bekerja sampai 14 jam sehari untuk menggenjot program layanan streaming.

Serikat pekerja telah mengancam akan mogok mulai Senin jika tidak dapat mencapai kesepakatan dengan Aliansi Produser Film dan Televisi (AMPTP).

Pemogokan akan menutup produksi film dan televisi di seluruh Amerika Serikat dalam penghentian terbesar sejak pemogokan 2007-2008 yang digagas penulis skenario Hollywood.

Baca Juga: Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba Mugen Train Arc, Simak Momen Serunya

Jika pemogokan kembali terjadi, maka akan memukul berbagai perusahaan termasuk Netflix, Walt Disney, dan Comcast Corp.

Halaman:

Editor: Nugroho


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x