Netflix Kembangkan Pendeteksi Kecurangan Pembagian Password

- 12 Maret 2021, 11:32 WIB
Ilustrasi Netflix.
Ilustrasi Netflix. /Unsplash.com/Samet Ozer

LAMONGAN TODAY -Bagi kamu yang suka sharing pasword Netflx, hati-hati karena Netflix penyedia layanan nonton film dan seri streaming tengah menyiapkan pengujian fitur baru untuk mengatasi kecurangan pembagian password.

Fitur ini akan  mencegah orang baru yang mencoba mengakses akun berbayar dari Netflix tanpa persetujuan pemilik akun.

"Pengujian ini didesain untuk membantu dan memastikan pemilik akun Netflix memberikan izin dalam akses masuk," kata juru bicara Netflix dalam keterangannya kepada The Verge, seperti yang diberitakan Antara,Jumat 12 Maret 2021. 

Baca Juga: Polres Lamongan Gelar Bakti Sosial, Sasar Anak Kembar Kelahiran Papua

Nantinya, Netflix akan mendeteksi jika  seseorang menggunakan akun premium tanpa didampingi pemilik akun, nantinya Netflix akan meminta verifikasi dari pemilik akun sah lewat email ataupun pesan singkat.

Jika seseorang mengakses akun tanpa izin, maka  mereka tidak akan bisa mengakses konten Netflix sama sekali.

Tetap saja cara ini tidak dapat sepenuhnya mencegah praktik berbagi password karena sangat mungkin pemilik akun sah justru mengirimkan kode khusus itu kepada temannya.

Baca Juga: Doa Hari Jumat yang Insyaallah di Ijabahi Allah SWT

Pengujian yang dilakukan secara acak tanpa waktu dan lokasi yang spesifik juga dilakukan untuk mencoba pengamanan akun yang lebih baik.

Jika beberapa percobaan mencurigakan terjadi saat mengakses akun maka orang tersebut tidak dapat sama sekali mengakses konten Netflix.

Halaman:

Editor: Nita Zuhara Putri

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X