Profil Aktris Senior Farida Pasha, Pemeran Mak Lampir dalam Sinetron Misteri Gunung Merapi

- 17 Januari 2021, 21:25 WIB
 Farida Pasha, Pemeran Mak Lampir dalam sinetron Misteri Gunung Merapi. /Instagram /ifyalyssa
Farida Pasha, Pemeran Mak Lampir dalam sinetron Misteri Gunung Merapi. /Instagram /ifyalyssa /

 

LAMONGAN TODAY – Innalillahi wa inna ilaihi roji’un, Farida Pasha, pemeran Mak Lampir meninggal dunia. Kabar duka darang dari keluarga musisi Ify Alyssa, aktris senior Farida Pasha atau nenek dari Ify Alyssa meninggal dunia dan jenazahnya sudah dimakamkan hari ini.

Farida Pasha dikenal karena perannya yang ikonik dalam sinetron kolosal Misteri Gunung Merapi. Nama Farida Pasha mencuat pada tahun 1977, lewat film Guna-guna Istri Muda yang meledak di bioskop Indonesia.

Sekuelnya, Guna-guna Istri Muda yang tayang pada tahun 1978 tak kalah hits saat itu. Kesuksesan Farida Pasha dalam layar lebar membawanya ke dalam peran utama di film mistik lainnya, di antaranya adalah Nenek Gondrong dan Dukun Ilmu Hitam.

Baca Juga: Tambah Rentetan Bencana Awal Tahun 2021, Banjir di Halmahera Utara Sebabkan 1.801 Jiwa Mengungsi

Dalam sinetron Misteri Gunung Merapi, Farida Pasha berperan sebagai Mak Lampir. Ia digambarkan seperti nenek-nenek berantakan dan sudah memutih.

Suara tawanya yang khas membuat penonton begidik ngeri, membuat karakternya tak bisa dilupakan. Jauh sebelum sinetron Misteri Gunung Merapi, Farida Pasha sudah terjun di dunia akting sejak dekade 70-an.

Namun karakter Mak Lampir dalam sinetron kolosal Misteri Gunung Merapi adalah yang paling terkenal dan dikenang sampai sekarang. Setelah itu, perempuan kelahiran 21 Agustus tahun 1952 ini, masih terjun ke dunia akting lewat sinetron Misteri Gunung Merapi 2 dan Misteri Gunung Merapi 3 di tahun 1990.

Baca Juga: Tertutup Kabut dan Asap Kawah Tidak Teramati, Gempa Letusan Masih Terjadi di Gunung Semeru

Halaman:

Editor: Furqon Ramadhan

Sumber: YouTube


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X