Masa Pandemi, Ayo Eksplor Hobi Baru!

- 11 November 2020, 19:25 WIB
Masa Pandemi, Ayo Eksplor Hobi Baru!
Masa Pandemi, Ayo Eksplor Hobi Baru! /Shopee/

LAMONGAN TODAY - Lebih dari enam bulan yang lalu, pemerintah mulai memberlakukan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dimana masyarakat harus belajar, bekerja, dan ibadah dari rumah akibat penyebaran virus COVID-19 ke Indonesia.

Hingga saat ini, pandemi COVID-19 masih belum kunjung usai. Usaha terbaik bagi masyarakat Indonesia adalah menaati peraturan dan anjuran dari Pemerintah Indonesia untuk tetap berada di rumah saja dan meminimalisir aktivitas di luar kecuali ada urgensi yang mengharuskan untuk keluar rumah. 

Wajar bila muncul rasa bosan ketika harus berada di rumah saja. Banyaknya waktu di rumah dapat dijadikan sebagai ajang untuk menjelajahi hobi baru atau melakukan aktivitas yang selama ini tidak dapat kita lakukan.

Baca Juga: Serbu Promo Shopee Gajian Sale! Ada Promo Gratis Ongkir, Cashback Kilat 100%, Hingga Flash Sale 60RB

Berikut merupakan beberapa rekomendasi kegiatan yang dapat dijadikan pilihan untuk mengatasi rasa bosan atau bahkan ditekuni menjadi hobi baru:

  • Buka jendela dunia dengan membaca 

Bagi yang selama ini tidak memiliki banyak waktu luang untuk membaca atau belum terbiasa membaca buku, masa PSBB merupakan waktu yang tepat.

Bisa saja dengan membaca, masyarakat mendapatkan inspirasi ataupun pengetahuan baru. Membaca juga dapat dijadikan ajang hiburan bergantung dari bacaan yang dipilih, mulai dari cerita fiksi, non-fiksi, tips, dan masih banyak lagi.

Untuk menemukan buku bacaan yang diinginkan, masyarakat dapat mengunjungi outlet Gramedia terdekat yang menyediakan pilihan bacaan yang lengkap. Demi meminimalisir kontak fisik, Gramedia telah bekerja sama dengan ShopeePay sehingga pengunjung tidak perlu khawatir saat bertransaksi di kasir Gramedia. 

Baca Juga: Cara Belanja Hemat untuk Meriahkan 11.11, Lihat Caranya Di Sini

  • Uji kemampuan memasak dengan explore resep baru

Memasak merupakan salah satu kegiatan yang bisa dieksplorasi dan membuka peluang usaha. Selain mengobati rasa rindu akan makanan di restoran, uji coba menciptakan menu baru dapat mengenyangkan dan menyenangkan hati keluarga! Bahan makanan berkualitas dapat dibeli di supermarket terdekat seperti Superindo dan Hypermart.

Halaman:

Editor: Nugroho

Sumber: ShopeePay


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x