BSI Gelontorkan 5 Triliun 2022 untuk Pendanaan Infrastruktur, Berapa Tahun 2023? PUPR Menjawab

- 1 Maret 2023, 06:45 WIB
Ilustrasi infrastruktur.
Ilustrasi infrastruktur. /Facebook.com/Balitbang Kementerian PUPR

LAMONGAN TODAY - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus berkolaborasi mendorong pembangunan proyek strategis nasional, khususnya di sektor infrastruktur.

BSI siap menjadi bagian dari Kementerian PUPR untuk bersama menjadikan ekonomi syariah sebagai instrumen ekonomi yang memberikan manfat keberlanjutan untuk Indonesia.

lamongantoday.pikiran-rakyat.com

Direktur Utama BSI Hery Gunardi mengatakan Bank Syariah Indonesia siap menjadi mitra Kementerian PUPR untuk memperluas akses syariah dalam pembangunan proyek infrastruktur, sumberdaya manusia serta sektor potensial lain di Indonesia yang menggunakan dana SBSN.

Sepanjang tahun 2022, Bank Syariah Indonesia ikut ambil bagian dari proyek pendanaan infrastruktur sesuai syariah dengan nilai mencapai Rp 5 Triliun.

“Capaian ini menjadi spirit bagi BSI di tahun 2023 agar dapat meningkatkan kontribusi bagi pembangunan Indonesia mulai dari proses hulu hingga hilir."

"Dengan adanya kesepakatan ini, Bank Syariah Indonesia siap menjadi bagian dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk bersama menjadikan ekonomi syariah yang maju dan berkontribusi optimal bagi Indonesia,” kata Hery.

Dalam kesempatan ini, BSI dan Kementerian PUPR juga melakukan kerja sama untuk penyediaan dan pemanfaatan layanan jasa dan produk perbankan syariah di lingkungan Kementerian PUPR.

Sekretaris Jenderal Kementerian PUPR Mohammad Zainal Fatah dalam sambutannya mengatakan terima kasih atas kontribusi BSI dalam proyek infrastruktur di Kementerian PUPR.

Halaman:

Editor: Nugroho


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x