Cek Apakah Nama Anda Terdaftar di Laman Resmi Kemensos, BST Kemensos Cair Lewat 4 Bank Ini

- 14 September 2021, 10:13 WIB
Cek BST Kemensos Rp 600 Ribu yang Cair Bulan Ini
Cek BST Kemensos Rp 600 Ribu yang Cair Bulan Ini /Unsplash/Mufid Majnun/

LAMONGAN TODAY - BST Kemensos kembali akan cair pada bulan September 2021, ketahui 4 bank yang ditunjuk menjadi tempat pencairan bantuan tersebut serta cek penerima melalui laman resmi.

Proses penyaluran BST Kemensos akan memasuki tahap 7 dan 8 pada September 2021. Sebelumnya pemerintah melalui kemensos telah melakukan penyaluran tahap 1 hingga tahap 6 yang menargetkan ribuan KPM.

Pencairan yang dilakukan dalam program BST Kemensos tahap 1 hingga 6 sudah dilakukan sejak awal tahun 2021 hingga September 2021 bertepatan dengan pandemi Covid-19 yang terus dihadapi masyarakat.

Baca Juga: Gak Perlu Takut Terhapus! Ini Cara Pindahkan Histori WhatsApp dari iPhone ke Galaxy Z Fold 3

Hingga tahap 6 berakhir pemerintah sudah berhasil menyalurkan BST Kemensos kepada masyarakat atau KPM yang telah terdaftar dalam sistem dinas sosial di masing-masing kabupaten/kota.

Jumlah alokasi bantuan BST Kemensos yang sudah dilakukan oleh pemerintah bahkan telah mencapai 9,8 juta KPM. Jumlah ini tentunya masih kurang apabila melihat target yang telah ditetapkan sebelumnya.

Sebelumnya pemerintah telah menargetkan bahwa bantuan ini akan diberikan terhadap 10 juta KPM yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Baca Juga: Cuma Modal Username! Cara Menambah Followers Instagram Gratis Sepuasnya, Ini Caranya

Selanjutnya, dalam proses pencairannya, Kemensos memastikan bahwa BST ini akan cair dengan 2 cara. Cara pertama yang dilakukan yaitu dengan melalui Kantor Pos Indonesia sesuai dengan domisili penerima.

Halaman:

Editor: Achmad Ronggo

Sumber: Berita DIY


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x