Daerah Ini Hanya 268 Pelaku UMKM yang Daftar BPUM Tahap 3, Padahal Tahap 1, 2 Ada 1.524 dan 1.642 Orang

- 10 Agustus 2021, 00:25 WIB
ILUSTRASI - Pelaku UMKM.
ILUSTRASI - Pelaku UMKM. /UNSPLASH/evankrause_

LAMONGAN TODAY - Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menyebutkan sebanyak 268 orang pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di daerah ini telah mendaftar sebagai penerima program Bantuan Pelaku Usaha Mikro (BPUM) tahap IIl tahun 2021.

Kepala Dinas Peridustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Mukomuko, Herlian, dalam keterangannya di Mukomuko, Senin, mengatakan jumlah pelaku UMKM yang mendaftar BPUM tahap IIl sebanyak 268 orang.

Jumlah itu lebih sedikit dibandingkan tahap I tahun 2021 sebanyak 1.524 orang dan tahap ll 1.642 orang.

 Baca Juga: Tahun Baru 1 Muharram 1443 Hijriyah, Menko Polhukam Kutip Ayat Tentang Sabar Di Surah Al-Baqarah Ayat 249

"Kami telah mengusulkan sebanyak 268 orang yang mendaftar BPUM dari daerah ini kepada pemerintah pusat tanggal 6 Agustus 2021," ujarnya dikutip dari Antara.

Menurutnya, jumlah pendaftar BPUM tahap lll tahun ini lebih sedikit dibandingkan sebelumnya karena kemungkinan tidak banyak lagi pelaku UMKM di daerah ini yang belum mendapatkan bantuan ini.

Pihaknya telah mensosialisasikan program BPUM ini kepada masyarakat di daerah ini dan sebagian masyarakat ini sudah tahu program bantuan dana untuk modal usaha dari pemerintah.

Baca Juga: PPKM Diperpanjang, Luhut: Terjadi Penurunan Kasus, Kecuali Masih Ada Masalah Di Malang Raya dan Bali

Selain itu, instansinya sebelumnya telah meminta kepada semua camat di daerah ini untuk meneruskan informasi terkait pembukaan pendaftaran BPUM tahap II tahun ini bagi pelaku UMKM yang terdampak COVID-19.

Halaman:

Editor: Nugroho


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x