Karyawan Inginkan BLT Subsidi Gaji Kembali Cair, Kemnaker Bahas BSU 2021 dengan DPR, Berikut Hasilnya!

- 8 Februari 2021, 17:09 WIB
Kemenaker Stop Anggarkan Subsidi Gaji tahun 2021, 8 Bantuan Sosial Ini Jadi Solusi, Apa Saja? Simak di Sini
Kemenaker Stop Anggarkan Subsidi Gaji tahun 2021, 8 Bantuan Sosial Ini Jadi Solusi, Apa Saja? Simak di Sini /Instagram/@idafauziyahnu

LAMONGAN TODAY - Banyak karyawan yang menginginkan BLT subsidi gaji kembali cair, Kemnaker rapat bersama DPR untuk membahas BSU tahun 2021, berikut hasil rapatnya.

BLT subsidi gaji diharapkan kembali disalurkan oleh karyawan sehingga Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) mengadakan rapat bersama DPR membahas BSU tahun 2021.

BLT subsidi gaji adalah bantuan subsidi upah atau BSU yang cair kepada karyawan dan diharapkan BSU tersebut kembali disalurkan tahun 2021.

Baca Juga: Doyoung dan Haechan NCT Cover Lagu 'Cinta Luar Biasa' dari Andmesh Kamaleng, Berikut Lirik Lagunya

BLT subsidi gaji diberikan untuk karyawan yang memenuhi persyaratan dari Kemnaker seperti memiliki pendapatan di bawah Rp5 juta dan syarat penerima bantuan BSU yang lainnya.

Untuk perpanjangan BLT subsidi gaji tahun 2021, Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mengungkapkan bahwa hingga saat ini BSU tidak termasuk pada anggaran APBN 2021.

“Sementara, memang di APBN 2021 BSU tidak dialokasikan. Nanti dilihat bagaimana kondisi ekonomi berikutnya,” kata Menaker Ida saat kunjungan kerja di Medan pada Minggu, 31 Januari 2021, dikutip dari Antara News.

Baca Juga: Lagu 'Untuk Apa' dari Maudy Ayunda Dicover oleh Pengisi Suara Sountrack Drama Korea, Berikut Lirik Lagunya

Menaker Ida mengungkapkan bahwa pihaknya sudah mempunyai hasil evaluasi untuk dikoordinasikan bersama Kemenko Perekonomian meski belum mendapat perintah untuk mencairkan BLT subsidi gaji pada tahun 2021.

Halaman:

Editor: Achmad Ronggo

Sumber: Kendalku.com


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X