3 Obat Stroke Herbal, Telah Diuji Oleh Berbagai Penelitian

- 23 Desember 2020, 12:30 WIB
3 Obat Stroke Herbal, Telah Diuji Oleh Berbagai Penelitian
3 Obat Stroke Herbal, Telah Diuji Oleh Berbagai Penelitian /pixabay/

LAMONGAN TODAY – Stroke masih menjadi penyakit yang menakutkan. Penyakit stroke tak hanya melumpuhkan tangan, otak, dan juga kaki, namun juga terkadang merusak mentalpenderitanya.

Saat ini, obat stroke mulai dikembangkan dari herbal. Masyarakat cenderung memilih obat herbal sebagai terapi bagi orang-orang dengan penyakit stroke . Namun demikian, sebelum menjajal  obat herbal, sebaiknya tetap perlu berkonsultasi dengan dokter.

Pasalnya, pengobatan stroke tidak boleh lamban. Setelah didiagnosa stroke, pasien harus segera melakukan pengobatan. Semakin cepat akan semakin baik.

Baca Juga: 8  Penyebab Stroke yang Paling Sering Terjadi, Nomor 5 Tak Terduga

Selain terapi obat medis, pasien stroke bisa menjajal obat herbal stroke. Bahan alami bisa menjadi ikhtiar bagi pasien stroke untuk mencegah cacat jangka panjang atau kematian.

Dilansir dari laman Alodokter, Rabu 23 Desember 2020, sebagian besar bahan alami memang belum memiliki bukti klinis yang cukup untuk menggantikan obat medis.

Namun, tidak ada salahnya untuk mencoba obat herbal stroke sebagai bentuk ikhtiar. Berikut tiga jenis obat herbal stroke yang dirangkum Alodokter dari berbagai jurnal ilmiah :

Baca Juga: Doa Sholawat Nabi Pendek Terjemahan, Bisa Diamalkan Kapanpun dan Dimanapun

Bawang putih

Sebuah penelitian yang mengungkap, konsumsi bawang putih sangat bermanfaat dalam melebarkan pembuluh darah, sehingga dapat mencegah terjadinya stroke iskemik.

Halaman:

Editor: Nita Zuhara Putri

Sumber: Alo Dokter


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X